Kamis, 04 Maret 2010

Orientasi Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota dari PPP

Orientasi anggota DPRD dari PPP se Jateng diselenggarakan oleh DPW PPP Jateng pada Sabtu, 24 Oktober 2009 di Hotel Grasia Semarang, diikuti oleh 114 peserta dari DPRD Kabupaten/Kota se Jateng dan DPRD Jateng.

Orientasi dibuka oleh Ketua DPW PPP Jateng Drs. H. Hisyam Alie dengan taushiyah oleh Ketua MPW PPP Jateng KH. A. Haris Shodaqoh. Sebagai pemakalah : Zubaidi (Kepala Biro Keuangan Setda Prov. Jateng), Abdul Hamid (Biro Hukum Setda Prov. jateng), Taufan Hidayat, SE., AK (BPKP Prov. jateng), Boyamin Saiman (MAKI).

KH. A. Haris Shodaqoh memberikan taushiyah (nasehat) kepada anggota DPRD dari PPP untuk :

  • Jangan terlalu dekat dengan pejabat, karena bisa menumpulkan daya kritis sebagai wakil rakyat, sehingga peran untuk beramar ma'ruf dan nahi munkar (mengajak kebenaran dan mencegah kemungkaran) tidak berfungsi.
  • Mengkhatamkan Al-Qur'an minimal sekali dalam setahun. Hal ini untuk anggota DPRD dari PPP jarang-jarang membaca Al-Qur'an, syukur-syukur memahami arti dan tafsirnya.
  • MPW akan memberikan rekomendasi kepada DPW untuk melakukan pembinaan atau bahkan me-recall anggota PPP yang terbukti berakhlak tidak baik atau bahkan melanggar hukum.

Drs. H. Hisyam Alie memberikan arahan :

Orientasi ini akan ditindaklanjuti dengan program berikutnya yang bertujuan melakukan pemberdayaan anggota dewan. Sangat memalukan kalau anggota Dewan tidak menguasai tugas dan kewajibannya selaku wakil rakyat.

Masruhan Samsurie (Ketua Fraksi FPPP DPRD Jateng) selaku pelaksana orientasi menyatakan :

Fraksi mempunyai tugas untuk bersama-sama dengan eksekutif mensejahterakan rakyat dan menciptakan keadilan di Jateng. Secara spesifik Fraksi PPP akan sekuat tenaga menjaga dan mengembangkan nilai-nilai ahlussunnah dalam konteks kehidupan sosial-keberagaman di tengah masyarakat Jawa Tengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar